Suatu bangsa yang sangat terkenal dengan berbagai suku dan ras. Indonesia adalah negara yang enuh dengan keberagaman suku yang hingga saat ini di jadikan sebagai pusat peradaban dunia. Khusunya sebagai suku yang mewaranai bangsa ini. Mistis, di dalam suku pasti mempunyai hal yang sangat mistis, bisa dianggap sebagai ritual tertentu yang sekian lama di warisi oleh leluhur mereka yang dipercayai. Sihir dalam suku pasti mempunyai ciri khas tersendiri dan tentunya itu sangat berbeda dengan suku lainnya. Berbagai suku di Indonesia yang memang sangat ditakuti oleh dunia, Dahsyat kan? luar biasa Indonesia dengan kekayaan sukunya.

Kali ini simak info suku di indonesia yang paling di takuti:

1. Suku Baduy di Banten

Suku Baduy dari Banten ini adalah suku yanbg paling terkenal dengan ilmu sihirnya yaitu ilmu pelet, ilmu santet, teluk, ilmu kekebalan. Bahkan suku Baduy ini di nobatkan sebagai rajanya para suku yang ada di Indonesia yang tiada membandinginya. Suku disana mengandalkan kekuatan sihirnya untuk digunakan melumpuhkan lawannya. Siapa orangnya yang tidak kenal dengan daerah Banten. Jika orang sudah mendengar nama itu sudah merindingm apalagi mau melawan orangnya. Sering sekali mennjukan pentas seni ilmu kekbalan tubuh mereka, ditembak tida mati, digergaji lehernya tidak putus. Ngeri kan kaawan? merinding kalau aku.

2. Suku Kajang Amma Toa di Sulawesi Selatan

Kalau suku sudah tidaka asing lagi kawan. Suku ini tidak kalah dengan suku baduy dari Banten yang terkenal dengan mistisnya. Suku Kajang ini juga bisa menciptakan ilmu santet, pelet dan kekebalan tubuh. Namun dari suku kajang ini ada hal yang paling mistis kawan yaitu bisa menyerang musuh atau bisa mematikan musuh dari jarak jauh. Kalian jangan main-main deh sama suku ini. Dari kejauhan kalian sudah bisa dibunuh lo.

3. Suku Jawa di Banyuwangi

Orang Banyuwangi terkenal dengan bahsanya yaitu Osing. Disana juga ada hutan/alas Purwo yang terkenal dengan kemistisannya. Masyarakat banyuwangi masih sangat kental dengan hal perdukunan. Bahkan ilmu santet dari dulu yang paling terkenal itu dari Banyuwangi kawan. Sangat berbahaya jika berhadapan dengan orang Banyuwangi. Dukun santet dari dulu yang paling terkenal dan mempunyai nama bahkan sampai ditakuti oleh kalangan masyarakat ya asalnya dari Banyuawangi. Suku Jawa ini sebenarnya khusus bagi masyarakat Jawa Timur dan Jawa Tengah saja. 

4. Suku Asmat di Papua

Suku ini sangat berbeda kawan dengan suku yang lainnya. Hutan sebagai rumah mereka untuk tinggal dan menjalankan aktifitas sehari-hari. Mereka sangat percaya akan ajaran para leluhurnya, jika hutan adalah sebagai tempat mereka tinggal. Hutan sebagai rumah mereka apabila dirusak, kalian akan merasakan gencatan dari suku mereka. Bahkan suku Asmat ini tidak segan-segan mengahbisi orang yang merusak hutan mereka. Mereka sangat terkenal dengan ilmu sihirnya yaitu bisa mengundang hujan, mendatangkan angin, bahkan bisa mendatangkan angin topsan lo kawan. Alam sebagai rumah mereka dan alam sebagai sumber kekuatan mereka sangat dijaga hingga sampa saat ini. Suku Asmat sangat mistis.

5. Suku Dayak di Kalimantan

Perlu kawan ketahui, bahwa suku Dayak ini terkenal dengan sihirnya. Kenapa bisa? ya, mereka mengandalkan sihir sebagai pencari jodoh kawan. Kekuatan sihir mereka yang sangat terkenal adalah madau dan bulu perindu. Nah loh, jika orang sudah menggunakan senjata atau jimat ini, lawan jenis kawan akan klepek-kelepek deh. Suku ini sangat terkenal sudah lama dan diakui sebagai suku yang sangat mistis. Jangan heran, kalau suku ini suka memainkan debus, kalian tau debus? ya, itu permainan ilmu kebal yang tahan dengan senjata apapun kawan.

6. Suku Batak di Sumatera Utara

Eksistensi suku Batak ini sangat menyebar disekuruh tanah air.Orang batak sangat terkenal dengan keberanian dalam segala hal. Apalagi kalau disuruh berbicara, wah bisa langsung marah-marah mereka. Suku batak sangat terkenal mistisnya karena ada sosok roh halus yang sangat mematikan lawannya. Perlu kalian ketahui, jika orang sudah berurusan dengan orang Batak tidak luput dengn sosok ro halus yang bertubuh tinggi. Jika sudah kena denga itu maka tunggu saja kematian yang akan menjemputnya. 

Nah, itulah beragam suku yang paling mistis dengan kekuatan sihirnya sehingga ditakuti oleh dunia kawan. Hanya berada di Indonesia yang memiliki hal magic seperti ini.

Semoga bermanfaat kawan.

How do you react to this story?




Read more

Anda akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN . Silakan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.

Login untuk meninggalkan komentarmu

Loading