Kenapa tiba-tiba jemari ini begitu terasa gatal lagi untuk menulis, setelah beberapa pekan terakhir jarang kulakukan, semua karena aktivitas kerja yang mau tak mau harus kulakoni sebagai tanggung jawab.


Dua hari yang lalu, beberapa rekan sempat berkunjung ke tempatku bekerja. Mereka mendapatiku sedang asyik duduk depan komputer sambil mendengarkan musik lewat earphone dengan mulut komat-kamit, seperti mbah dukun katanya. Emang tidak ada kerjaan yang lebih berfaedah? Tanyanya sambil tertawa. Kusenyumin saja.


Kami berbicara lepas sembari menikmati secangkir kopi buatan istriku, yah… pembicaraan kami lagi-lagi seputar kehidupan rumah tangga dan tentunya dunia kerja. Buah dari pembicaraan itu memaksa salah satu rekan menghampiri dua buah komputer di meja kerjaku lalu mengontrol mouse naik turun, mungkin dia penasaran apa yang membuat saya seperti mbah dukun tadi. Setelah beberapa saat diapun tertawa dan mengajak rekan lain untuk melihatnya, apa yang mereka tertawakan? Ujarku dalam hati. Kusampari saja langsung untuk lebih memastikan.


Masih betah saja kamu? Tertawa terbahak seakan mengolokku dengan apa yang selama ini kulakukan, iya berplukme. Bro, kamu seperti firaun saja, rakus…. Emangnya penghasilanmu 2-3 juta perhari tidak cukup? Penghasilanmu di sini (plukme) lumayan sih, lumayan beli kopi dan rokok beberapa bungkus, hehehe… kalau dihitung-hitung sudah berapa banyak pengeluaran untuk bisa tetap aktif di plume? Hahaha… 200 ribu selama kurang lebih 4 bulan…. Wkwkwkw asem…


Maaf bro, tapi inilah saya, inilah hobi saya, inilah yang mampu membuatku merasa puas dan nyaman, betul yang kalian katakan, saya memang rakus… tapi bukan rakus yang kalian maksud. Yah…selama hal-hal yang kulakukan adalah sesuatu yang positif dan tidak merugikan orang lain, why not?


Mohon maaf yang sebesar-besarnya sobat, bukan karena merasa sombong, angkuh dsb. Sekali lagi saya tekankan! Tujuan utamaku bergelut di plukme bukan karena benefit, tapi karena kepuasan dan kenyamanan.

Terima kasih

Photo by pixabay

How do you react to this story?



319 Like 1K+ Views   1 Repost 

Read more

Anda akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN . Silakan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.

Login untuk meninggalkan komentarmu

Loading