Hai selamat pagi sahabat plukers! Wah, judulnya berasa kayak lagi syuting program salah satu stasiun televisi swasta ya.?

 Kemarin, dipenghujung bulan September aku berkesempatan dapat libur. Dan kebingungan mau ke mana. Setelah berpikir panjang, akhirnya aku memutuskan untuk pergi berpetualang di Central atau pusat perbelanjaaan yang tepatnya di kota Kaohsiung, Taiwan. Tentunya pilihan tempat itu sudah aku pikir matang-matang loh. Karena aku memang berniat mencari oleh-oleh untuk kepulanganku ke Indonesia. Ayee.

Perjalanan ditempuh tanpa drama dan saling menunggu seperti biasanya. Karena temanku sekarang punya perkiraan waktu yang tepat. Aku berangkat dari Dahu station menuju Kaohsiung station dengan menggunakan kereta lambat. Kebetulan karena aku memakai yoyo card atau kartu serba guna, aku tidak lagi membeli tiket. Tinggal isi di 7eleven atau tempat perbelanjaan lainnya.

Setelah sampai di stasiun, kita harus menaiki kereta bawah tanah. Yang menariknya di sini itu perubahan jalan menuju keretanya meski cukup sedikit panjang dari biasanya. Tapi aku tak masalah, karena disuguhkan oleh pemandangan yang luar biasa. Atapnya yang keren, dan gambar tiga dimensinya itu yang sangat menarik perhatian. Enggak heran banyak sekali yang berfoto di tempat itu.


Kita cuma melewati dua pemberhentian, dan akhirnya sampai. Karena kemungkinan toko masih pada tutup, kami pun akhirnya bersantai terlebih dahulu di taman dekat Central yang memang langsung terhubung ketika kami keluar. Lagi-lagi aku disuguhi pemandangan yang menarik. Yaitu sekawan kelompok burung gereja yang ada di perairan dengan bebatuan mirip sungai. Interaksi anak dan ibu yang saling mengejar burung itu. Tempat ini sangat sejuk dan indah.


Perjalanan masih terhenti, tapi aku terkagum dengan seorang pengunjung yang membawa burung beo berwarna merah. Ah, aku sangat menyukainya. Meskipun aku memang bukan pencinta binatang, tapi aku selalu mencintai hal yang berbau merah.? aku sempat meminta nona itu meminjamkannya, dan sempat berfoto. Sayangnya ketakutanku tidak bisa disembunyikan. Alhasil foto yang kami dapatkan sangat buruk.


Ya, meskipun buruk, aku bangga karena telah memberanikan diri. Perjalanan kami lanjutkan kembali dengan berkeliling di sekitar taman yang saat itu cukup banyak pengunjung dari universitas di Kaohsiung. Kami memutuskan untuk berhenti, dan duduk di tepi danau.


Aku benar-benar mengagumi tempat ini. Menurutku tempat ini bukan hanya sekedar lahan yang menyediakan pohonan rimbun dan besar. Tapi tempat para hewan hidup dengan damai. Seperti seekor tupai yang berlari ke sana dan kemari. Burung yang terbang bebas, dan juga bebek yang berenang. Aku merasa seperti ada di kebun binatang.?
Sambil menunggu toko buka, temanku beristirahat dengan duduk di taman. Sedangkan aku berkeliling mencari segelas kopi dan menikmati pemandangan. Jam 1 siang, kami mulai berjalan menyebrang dari taman itu dan berniat berburu barang. Sayangnya benar, belum semua toko yang buka. Akhirnya kami memutuskan untuk tetap berkeliling. Lucunya sampai sore pun kami masih mengelilingi tempat yang sama sebanyak 5 kali mungkin.?

Di sini penjualnya beraneka ragam, bukan hanya barang original saja yang diburu. Tetapi beberapa penjual aksesoris hp, pakaian, dan juga permainan capit boneka pun jadi perhatian. Begitu juga makanan dan minuman yang ada di sini, semuanya beragam.

Akhirnya setelah berputar beberapa kali, aku pulang dengan membawa hasil. Meskipun cuma satu stel pakaian, dan sebuah koper besar. Tapi aku senang bisa menghabiskan waktu liburanku dengan hal seperti ini. Karena selain kepuasan berbelanja, aku juga bisa belajar banyak hal.

Tentang kepedulian terhadap lingkungan, mengajarkan anak mencintai makhluk ciptaan Tuhan lainnya. Melestarikan alam dengan membuat lahan hijau, dan juga pelajaran untuk tidak menyerah meski lelah sudah menghampiri. Cari barangnya sampai dapat, setelah itu baru boleh pulang.?

Ah, lain kali aku akan ke tempat ini lagi.

Kaohsiung, 31 Oktober 2018

Sumber Foto: Dokumen Pribadi

How do you react to this story?




Read more

Anda akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN . Silakan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.

Login untuk meninggalkan komentarmu

Loading