Acara hari ini adalah berjalan jalan di padang rumput yang biasa oleh orang di sebut savana atau juga bukit teletubies.Bukit ini terletak di daerah lereng Semeru sebelah barat. Bukit tersebut sudah hampir mendekati area Gunung Bromo.

Bagi para wisatawan yang hendak pergi ke Gunung Bromo pasti mereka akan menyempatkan diri untuk mampir di tempat yang sangat indah tersebut. Selain udaranya yang begitu sejuk dan dingin, bukit teletubies juga di kelilingi oleh pegunungan yang sangat indah sekali.
Jika berkunjung ke tempat itu, kita bisa menggunakan kendaraan bermotor yang berupa mobil jeep atau kendaraan yang beroda dua. Mobil jeep biasa di sewa dari daerah Tumpang yang letaknya juga tidak terlalu jauh dari tempat yang indah itu.
Selain dari Tumpang kita juga bisa mendapatkan mobil jeep sewaan yang bisa kita dapatkan di daerah yang namanya desa Gubug Klakah yang letaknya juga lebih dekat dengan tempat tujuan.

Hari ini saya pergi ke tempat itu dengan menggunakan motor saja. Meskipun menggunakan motor boleh ke daerah tersebut, kita harus ekstra hati hati dengan kendaraan kita apalagi jika kita menggunakan motor matic.
Pada saat memggunakan motor matic, maka yang perlu kita perhatikan adalah kondisi rem motor harus benar benar prima.

Selain tanjakan yang begitu tinggi, kita juga akan berhadapan dengan jurang yang curam pada saat kita pulang nanti.
Yang pastinya lelah kita akan terbayar saat kita sampai pada tempat tujuan tersebut ya.
Ada hal yang juga harus di perhatikan pada saat kita akan memasuki daerah itu, kita jangan lupa untuk membawa masker. Karena pada saat berada di tempat itu yang pertama mendatangkan masalah adalah debu yang berasal dari pasir halus yang berada di padanga savana.

Air minum juga harus kita persiapkan juga, sebab di sana kita tidak akan bertemu dengan toko lho. Maklum khan padang rumput hehehe.
Ada peraturan yang harus kita perhatikan juga pada saat berada di tempat seperti itu.
Adanya larangan keras untuk membuang puntung rokok sembarangan. Karena tempat yang kita datangi adalah tempat yang sangat mudah terbakar.

Jadi jangan sampai keteledoran sesaat bisa menimbulkan kerugian yang begitu besar bagi lingkungan yang memang harus kita jaga kelestariannya.
Terkadang saya juga sangat miris jika melihat kebiasaan kebiasaan para wisatawan yang berkunjung ketempat itu. Mereka masih saja membawa kebiasaan mereka di rumah dan tempat umum lainnya ke tempat yang sangat indah itu yaitu meninggalkan sampah sampah plastik mereka di tempat tersebut.

Karena hari ini saya menemukan banyak sekali sampah yang berserakan di beberapa tempat. Dan semuanya itu adalah bekas bungkus makanan yang berasal dari plastik.Padahal banyak sekali peringatan bahwa jangan tinggalkan sampahmu di sana. Dan bawa sampah untuk turun kembali.
Berada di tempat itu sampai berjam jam rasanya itu belumlah merasa cukup bagi saya.
Karena berada di tempat itu saya dapatkan kedamaian hati dan juga saya dapatkan sesuatu yang indah yang tidak akan pernah saya dapatkan dari tempat lainnya.

Hari ini saya juga banyak bertemu dengan para wisatawan baik dari dalam negeri ataupun dari manca negara.Mereka mereka itu rata rata ingin melakukan kegiatan pendakian ke Gunung Semeru.Duhh rasanya ingin sekali ikut bersama mereka untuk mendaki juga seperti waktu waktu sebelumnya. Apalah daya hari ini saya belum siap untuk pergi bersama mereka atau bersama teman teman yang lain.

Namun saya yakin jika nanti saya pasti akan pergi ke tempat seperti yang mereka tuju hari ini.Ahh biarpun hanya berjalan jalan ke savana alias teletubiesnya saja tapi itu sudah lebih dari cukup untuk hari ini.
Nach apakah plukers yang ada di sini juga pernah berkunjung ke tempat yang indah itu.
Jika belum tidak ada salahnya jika nanti kalian juga mencoba untuk berkunjung ke tempat yang satu ini pada saat hari libur nanti ya.



Sumber gambar koleksi pribadi. 

296 Like 574 Views     

Read more

Loading