Bismillahirrahmanirrahim


Berbicara tentang Aplikasi Plukme tentu yang akan terlintas dipikiran kita yaitu tentang menulis. Yapss, pada dasarnya Plukme merupakan sebuah platform yang diciptakan khusus bagi kalian yang memiliki hobi menulis. Memang Plukme ini sifatnya masih baru karena baru lahir pada tahun 2017 yang lalu, namun meskipun demikian peminat platform yang satu ini selalu mengalami penambahan anggota setiap harinya. Oleh karena itu bisa dikatakan kalau Plukme lah wadah terbaik untuk menuangkan ide dan juga mengekspresikan diri melalui tulisan.

Kalau kita berbicara mengenai benefit tentu sangat banyak, selain mendapatkan ilmu, ketika menulis di Plukme kita juga bisa mendapatkan teman baru yang memiliki hobi sama dan tentunya mendapatkan bayaran (benefit). Itu hanya sebagian kecil saja dari keuntungan yang pihak Plukme berikan kepada kita. Satu lagi yang perlu diperhatikan bahwa Plukme juga bisa menjadi perpustakaan untuk setiap karya yang telah dibuat, maksudnya yaitu Plukme bisa dijadikan wadah untuk mengarsipkan setiap tulisan yang telah dibuat, sehingga pembaca dapat dengan mudah menemukan tulisan yang diinginkan.

Maka dapat dikatakan bahwa Plukme bisa menjadi perpustakaan pribadi untuk menyimpan setiap tulisan yang telah dibuat. Dengan demikian maka pembaca yang merasa tertarik untuk membaca tulisan- tulisan kamu akan terus berkunjung ke perpustakaan yang telah kamu ciptakan sebelumnya, yaitu yang kamu ciptakan di Plukme.

Jika bertanya mengenai bagaimana cara untuk meramaikan perpustakaan di Plukme yang telah kalian buat, maka salah satu jawabannya yaitu dengan membuat tulisan minimal satu tulisan dalam satu hari. Kenapa demikian, karena ketika para pembaca membaca karyamu, tentu mereka menginginkan bacaan yang baru. Sehingga penting untuk melengkapi perpustakaan yang telah kamu ciptakan dengan tulisan- tulisan baru.

Selain bertujuan untuk melengkapi koleksi tulisanmu, hal ini juga bertujuan agar pembaca karyamu semakin banyak sehingga memungkinkan untuk mengalami peningkatan pada viewers. Dengan demikian maka perpustakaan yang kamu buat di Plukme tidak hanya mengguntungkan diri sendiri saja, melainkan menguntungkan juga untuk orang lain.

Mungkin yang akan menjadi fokus pertanyaan adalah "bagaimana cara untuk memperkenalkan perpustakaan yang telah dbuat di Plukme agar semakin menarik minat baca pembaca?" Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperkenalkan perpustakaan yang telahh kamu bbuat, salah satunya yaitu dengan melakukan self promotion di media sosial ataupun di fanspage pribadi. Dengan begitu maka dapat dipastikan bahwa perpustakaan yang telah kalian buat akan diketahui banyak orang dan akhirnya akan menambah jumlah pembaca.

Oleh karena itu, janganlah bosan untuk menulis di Plukme. Jadikanlah Plukme sebagai wadah bagi kalian untuk berkreatifitas sekaligus mengarsipkan tulisan yang telah dibuat. Suguhilah pembaca dengan tulisan- tulisan baru agar mereka semakin tertarik untuk membaca di perpustakaan pribadi yang telah kamu buat.


Makassar, 08 November 2018

Naufal Asyiri Banuarli

Sumber Gambar Utama: Tribun Sumsel - Tribunnews.com

How do you react to this story?




Read more

Anda akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN . Silakan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.

Login untuk meninggalkan komentarmu

Loading