Halo Plukers, assalamualaikum wr.wb. Apa kabar semuanya? Kali ini aku tertarik untuk bahas tentang lingkup ruang penyajian konten di Plukme yang dibagi menjadi beberapa bagian. Kalian tentu sudah tahu semua, namun tidak ada salahnya jika aku bahas lagi.


Home (Green Zone)

Zona ini berisi deretan konten favorit yang dipilih Plukme dan dilanjutkan dengan konten kita sendiri plus konten dari teman yang kita ikuti. Kita bisa melihat semua konten dari kawan yang kita ikuti disini. Ini adalah zona aman, karena kita tahu siapa yang kita follow. Aku menyebut ini sebagai green zone karena relatif aman dari sisi konten yang disajikan.


Circle (Grey Zone)

Kenapa disebut grey zone atau area abu-abu? Karena di zona ini kita tidak benar-benar tahu konten apa saja yang akan muncul. Circle atau yang aku beri label grey zone ini menyajikan konten TEMAN dari TEMAN yang kita ikuti. Sebenarnya zona ini masih relatif aman, karena setidaknya kita percaya teman yang kita ikuti itu mengikuti pengguna yang tidak bermasalah.


Global (Red Zone)

Warna merah sering digunakan untuk mengungkapkan suatu peringatan. Aku melabeli zona global sebagai zona merah karena kita tidak tahu apa yang akan kita temukan di sana. Hampir semua konten muncul di sana tanpa filter. Beberapa kali aku menemukan konten yang menurutku bermasalah (pornografi), namun terima kasih untuk Admin yang segera menghapusnya dan membekukan akun yang bersangkutan.


Tips: Bermain aman dengan akses Home dan Circle saja dan akses Global hanya untuk explorasi saja. Jika menemukan konten bermasalah segera klik tombol report.


Plukme semakin dewasa dan terus menyempurnakan sistemnya. Aku dukung terus Plukme untuk selalu berkembang. Abaikan semua nyinyiran yang ada karena Plukme sudah keren. *nyinyir = iri = tidak mampu = abaikan saja.


Untuk saat ini itu saja mungkin yang bisa aku bagikan. Terima kasih sudah mampir membaca.

How do you react to this story?



297 Like 625 Views   2 Repost 

Read more

Anda akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN . Silakan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.

Login untuk meninggalkan komentarmu

Loading