Ketika perasaanmu mulai drop karena seseorang berusaha mematahkan hatimu. Kamu pasti akan bilang kalau semua orang itu sama, bisanya cuma nyakitin khususnya buat cewek yang terlalu sering galau. 


Karena gak semua orang seperti itu. Buktinya ada kok yang malu-malu kucing gak sembarang nebar gombal ke semua orang. Mereka adalah orang-orang yang hidup negara-negara terdingin di eropa. Mau tahu siapa saja?.


Ada sebuah negara di utara Eropa sana di mana orang-orangnya ini karakternya berbanding terbalik 180 derajat dari orang Indonesia. Negara-negara ini terletak sangat dekat sekali dengan kutub utara sehingga bisa di bayangin betapa dinginnya negara tersebut saat musim dingin tiba. Jadi pengaruh iklim dan cuaca bisa mempengaruhi karakter sifat seseorang menjadi sangat dingin alyas cuek bebek. 


Mungkin di Indonesia lebih sering terkena matahari makanya orangnya hangat-hangat dan ramah. Lha kalau di negara ini?!. Harus nunggu satu tahun sampai mereka buka mulut kalau gak kita duluan yang ngajakin mereka ngobrol. Awalnya aku kurang begitu tahu soal beginian, namun salah seorang teman membeberkan beberapa hal kalau golongan orang-orang ini memang terkenal dingin banget sama kayak cuaca di daerahnya.


Kalau gak di cubit gak mau nyubit, sedikit cemen. Jadi saat kamu di ajak ngobrol oleh orang asing usahakan untuk mencuri dengar apa saja yang ada di negaranya dan bagaimana budayannya?. Mereka akan senang membeberkan sedikit hal tentang kebudayaan dan sifat orang yang ada di negara asalnya.


 Jadi obrolan gak akan terasa basi dan ngelantur. Orang-orang yang ada di negara bagian eropa utara ini memang cenderung lebih cute secara penampilan tapi dingin secara watak. Kalau di eropa timur seperti Polandia, Rusia atau Turkey dkk. Mereka lebih hangat dan welcome. Bahkan tak sedikit dari mereka terkenal sebagai Pria Gentleman, gak malu-malu untuk mulai duluan.


Kalau di Prancis, Italy atau Spanyol mereka cenderung melankolis dan maskulin, namun tetap hangat dan welcome. Itulah pradugaku selama ini waktu ngobrol dengan beberapa orang yang berbeda karkater ini kecuali dengan orang Scandivia yang di kenal lebih banyak diamnya. Meskipun kamu cerewet kayak apa jawabanya pasti singkat "Oke". Ngezelin kan?! Xd


orang yang hidup di negara ini tidak hanya terkenal dingin dan acuh, tapi dalam soal hubungan asmara mereka tidak mudah sekali di tebak "Have no Idea to Express what they feel". Pernahkah kalian mendengar istilah diam itu emas?. Sebutan ini sangat cocok sekali di sematkan pada negara Nordik seperti Finlandia, Denmark, Swedia, Norwegia, Islandia atau lebih sering di kenal dengan negara Scandinavia. 


Meskipun terkenal dingin dan gak seramah negara eropa lain seperti spanyol atau italia yang negaranya tidak begitu dingin seperti eropa utara, tapi penduduk yang hidup di sana makmur, kaya dan bahagia. Contohnya seperti Denmark yang terkenal sebagai megara paling berbahagia di dunia. Kalian mau tahu apa alasannya kenapa mereka bisa secuek ini kalau di ajak ngobrol atau kencan?.


1. Orang Scandinavia Itu Susah Sekali Di  Tebak Khususnya Dalam Urusan Asmara.


Kalau kamu merupakan type orang yang takut sekali patah hati. Maka hal itu juga akan sama seperti yang di rasakan oleh orang-orang yang hidup negara ini. Hampir sebagian besar dari mereka secara fisik mendekati sempurna, imej ganteng dan cantik melekat begitu kuat pada orang-orang ini. Tinggi dan sebagian besar modis abis. 


Akan tetapi kalau urusan hati jangan di tanya dech, susah sekali untuk menebak apa isi hati mereka. Contohnya mereka suka sama kamu, tapi mereka jarang mengatakan "Hi Babe , I love you". Nunggu kata-kata beginian harus nunggu satu tahun dulu baru bisa di ucapin. Mereka juga gak spontan ngasih kamu sebuket bunga atau coklat layaknya hari Valentine.


Hal ini nih yang bakalan bikin kamu salah paham kalau barengan sama si cuek bebek ini. Bagi mereka suka itu gak harus di ucapkan setiap hari. Kadang secara tiba-tiba ngajakin kamu nonton atau pergi keluar untuk minum kopi. Itupun kalau kita yang gak ngajak mereka bakalan diem sampai satu satu abad. Mereka juga termasuk orang yang gak doyan nebar kata cinta sembarangan. 


Bukan tukang gombal seperti orang yang hidup di negara eropa lainya khusunya eropa bagian selatan seperti Spanyol, Italy dan kawan-kawannya. Mungkin gak semua ya, tapi kita tahu sendiri bagaimana tingkah para pemaian bola yang berasal dari sana. Jadi orang Scandivia ini bukan tipe orang yang begitu agresif, mudah percaya, atau memiliki keberanian mengatakan Love.


2. Budaya Kesetaraan Gender Di Scandivia.


Di beberapa negara Eropa sana ada istilah kesetaraan Gender di mana kedudukan seorang wanita itu setara dengan laki-laki. Menurut cerita yang aku dapat, orang-orang Scandivia ini tidak akan segan melakukan apa saja termasuk membantu istrinya dirumah untuk mencuci piring, mengurusi anak atau memasak. 


Hampir sebagian besar dari mereka hidup dengan mandiri, termasuk wanitanya. Bahkan kamu tidak akan melihat kalau di sana itu ceweknya lemah-lemah terutama saat belanja ke toko bawa barang bawaan yang berat. Mungkin karena kesetaraan inilah yang membuat mereka merasa bahwa mereka berdua itu sama, punya hak dan kewajiban yang sama di mata pemerintah. 


Jadi tidak ada bedanya di kedua sisi. Mereka juga tidak suka memberikan perhatian yang lebih terutama saat kencan atau sudah membina asmara. Kalau di Indonesia cowok yang ngajak kencan dia yang bayarin. Kalau di negara ini?. Mungkin hanya hal-hal ringan saja mereka mau rogoh kocek buat ceweknya. 


Kalau dalam urusan asmara butuh bertahun-tahun gak langsung klop begitu saja. Dan selebihnya saat makan malam atau makan berat kamu yang harus bayar sendiri. Sadis vroh,,,!XD


3. Kurang Begitu Expressif Dan Sulit Mengambil Resiko.


Selain berhati-hati untuk jatuh cinta kepada orang Asing, mereka juga tidak begitu expressif alyas datar saja. Contohnya kalau kamu kenal orang swedia atau negara bagian eropa utara lainya. Jangan harap mereka mau mengambil resiko mau LDR'an. Mereka menginginkan hubungan jangka panjang tapi tidak begitu suka mengambil resiko jika harus berpisah *Jadi gagal Pdkt dunkz* xD. 


Mungkin ini susahnya menjalin hubungan dengan orang-orang berwatak dingin sperti ini. Tidak hanya itu saja dalam urusan penampilan kamu bakal jarang menemukan cowok atau cewek yang memakai barang Secondhand alyas bekas. Mereka lebih condong ke dalam kualitas dari pada kuantitas. Selain dingin mereka juga bakal terlihat lebih misterius dalam urusan penampilan. Jadi penampilan bagi mereka adalah hal yang wajib dan utama. Bisa jadi negara eropa lain seperti prancis kalah. 


Akan tetapi ada sisi menarik yang bisa kamu petik dari si pelit Cinta ini!. Meskipun mereka adalah orang yang lebih cenderung membosankan dan susah sekali di tebak. Tapi sisi cuek mereka ini yang membuat mereka bisa di dapuk sebagai orang yang paling setia saat menjalani hubungan. Tidak mudah untuk jatuh cinta dan kalau satu ya satu.


Seperti yang aku jelaskan tadi mereka tidak memandang itu pekerjaan wanita atau bukan terutama saat berkeluarga dan punya anak. Orang Scandivia ini mereka akan ikut campur tangan mengurusi pekerjaanmu. Dan yang terpenting bagi kita yang terkenal dengan budaya ramah tamah, tidak begitu saja tersinggung dengan sikap mereka.


Mereka tidak suka mencuri perhatian seseorang dengan cara apapun. Intinya hubungan di jalani secara apa adanya danengalir begitu saja. Mungkin inilah kelebihan orang cuek bebek yang jarang kita ketahui. Bahwa rata-rata dari mereka "Setia". 


Dan sisi baiknya juga mereka merupakan penduduk yang paling berbahagia di bumi ini. Jadi gak ada salahnya Chit-Chat sambil sharing tentang kebudayaan. Mungkin gak semua orang, tapi bagi yang sudah pernah ngobrol atau tahu dengan baik akan mengatakan hal yang serupa. Bagaimana menurutmu?.


Gambar: visitnorway.com

How do you react to this story?



265 Like 488 Views   1 Repost 

Read more

Anda akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN . Silakan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.

Login untuk meninggalkan komentarmu

Loading