Hello sobat plukers... Salam kenal yaa... disini saya masih benar-benar newbie. Sempat tanya sana sini apa sih plukme ini. Setelah cukup berkelana, lanjut deh mau nulis tapi tak ada ide ^^ Karena selain menulis, saya suka menggambar jadi saya putuskan untuk berbagi tips untuk teman-teman semua. Mungkin sudah ada yang lebih mahir dari saya, tapi apa salahnya saya berbagi pengalaman sedikit karena bagi saya menggambar adalah cara saya mengekspresikan perasaan saya, menggambar adalah cara saya berkomunikasi pada mereka yang saya tuangkan dalam bentuk-bentuk goresan tangan saya. Bagi yang tidak suka, silahkan... itu pilihan anda, setiap orang punya selera masing-masing.

Sejak kecil saya sangat suka baca komik maupun nonton anime, sampai akhirnya saya suka meniru-meniru gambar komik, saya menggambar yang menurut saya itu menarik. Karena saya suka anime, jadi saya suka banget menggambar tokoh-tokoh anime yang saya suka, istilah kerennya fanart. Bahkan dari menggambar, saya dapat projek, lumayanlah buat tambahan nyambung hidup, seperti menggambar untuk ilustrasi buku dan masih banyak lagi, tapi saya lebih ke menggambar anime. Dan ini adalah kumpulan sketsa pensil karya saya.



Kali ini saya mau berbagi tips untuk sobat plukers, bagaimana cara menggambar ilustrasi 3D untuk pemula. Kebetulan tokoh karakter yang saya ambil kali ini adalah dari anime One Piece. 

1. Pertama kita siapkan selembar kertas ukuran A4. Boleh kertas HVS atau sketch book. Tak lupa pensil, penghapus dan alas menggambar.



2. Lipat kertas menjadi empat bagian yang sama. Tinggal dilipat secara vertikal dan horisontal.



3. Mulailah menggambar sesuka hati. Disini saya menggambar Luffy, Sanji, dan anak tangga pada setiap bagian kertas.



4. Gunting setengah vertikal tepat di tengah kertas.



5. Lipat kertas sehingga membentuk bangun ruang.



6. Betulkan posisi gambar sampai membentuk bangun ruang. Kemuadian ambil perspektif foto dari sudut yang diinginkan.



Nah... bagaimana? mudah bukan. Untuk karya saya yang lainnya, silahkan berkunjung di gallery saya yang lainnya yaitu enychan.deviantart.com dan instagram.com/enychan._  Sekian, semoga bisa berjumpa lagi dengan artikel yang lebih baik. Terima kasih sudah berkunjung. ^^


Sumber gambar : Dokumentasi pribadi





How do you react to this story?



337 Like 737 Views   10 Repost 

Read more

Anda akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN . Silakan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.

Login untuk meninggalkan komentarmu

Loading