Tambahan Uang Jajan untuk MAHASISWA

Halo untuk para mahasiswa baru maupun lama! Pastinya Anda ingin agar dapat mendapat uang jajan tambahan selain dari orang tua

Halo untuk para mahasiswa baru maupun lama! Pastinya Anda ingin agar dapat mendapat uang jajan tambahan selain dari orang tua kalian kan gengs? Semua-nya tidak ada yang instan kalian harus bisa untuk mengatur waktu dan kebutuhan Anda sehari-hari. Karena kesibukan, Anda beralasan untuk tidak bisa mendapat uang jajan tambahan? Anda Salah!

Jadi ada beberapa hal yang dapat dilakukan walaupun kita sesibuk apapun, simak penjelasan-nya:

1. Investasi Saham

Apa yang pertama kali Anda bayangkan setelah mendengar kata SAHAM? BERISIKO? iya! Semua hal yang kita lakukan untuk mendapatkan apa yang kita inginkan pasti ada risiko yang akan kita tanggung kembali lagi ke Anda karena kita sebenarnya dapat meminimalisir risiko yang akan terjadi. Dengan mempelajari perlahan apa yang akan kita kerjakan akan meminimalisir risiko.

Anda bisa menbeli dari saham yang murah untuk mencoba mempelajari-nya, saham murah perlembarnya ada yang berada dikisaran Rp 50,-/Rp 500,- perlembar dengan membeli minimal 1 lot yaitu 100 lembar maka dengan Rp 50,- X 100 lembar Anda dapat membeli saham hanya dengan Rp 5.000,-.

Untuk pengalaman sendiri saya bisa menghasilkan 10% / bulan-nya dari modal saya.

2. Investasi Reksa Dana

Untuk reksa dana sendiri risiko kemungkinan Anda mengalami kerugian sangat kecil sekali karena uang yang kita setor akan dikelola oleh manager suatu perusahaan dimana tempat kita membeli reksa dana tersebut. Walaupun begitu bunga yang akan kita dapatkan juga tidak sebesar investasi saham. Kisaran bunga reksa dana 5-7% / tahun. Keliatannya memang kecil tapi jika dibandingkan dengan bunga bank, investasi reksa dana tetap lebih menguntungkan dibanding bunga bank.

3. Investasi Valuta Asing

Investasi valuta asing/mata uang asing ini sifat nya untuk Anda yang lebih suka dengan investasi jangka panjang karena keuntungan-nya akan terlihat besar jika dalam jangka waktu yang lama dan ini investasi dengan tingkat risiko yang rendah juga.

4. Investasi Emas

Siapa yang tidak kenal dengan emas? apakah Anda berpikir bahwa emas hanya bisa dibeli dengan takaran per-gram? Anda Salah! Di era digital ini emas dapat dibeli bahkan dengan Rp 500'-. Kenapa bisa? Iya bisa karena dengan adanya sistem seperti ini Anda dapat menabung emas sedikit demi sedikit. Contoh platform yang sudah menyediakannya adalah di Tokopedia. Jika Anda sudah menabung sedikit demi sedikit hingga terkumpul 1 gram maka Anda dapat menukarkan dengan emas berupa fisik yang akan dikirim ke Anda!

Berikut 4 investasi yang saya sarankan untuk menambah uang jajan para mahasiswa karena investasi ini tidak memakan waktu Anda, bisa Anda pantau di mana saja, semua-nya juga ada aplikasi masing-masing, dan saya juga sudah mencoba semua investasi yang ada di atas juga dan alhasil saya mendapatkan uang jajan yang lumayan besar angka-nya yang penting kalian ga boleh takut gagal karena dalam kegagalan kita juga dapat mempelajari untuk memperbaiki kesalahan yang ada dan berusaha untuk tidak mengulangi untuk kedua kalinya.

Selamat Mencoba untuk Kalian Semua!

Thank you!