Meninggalkan kotaku menjelang malam merangkak naik, kupacu mobil itu dengan kisaran angka di speedo meter pada garis seratus. Semua penumpang masih kelihatan segar ketika meninggalkan kota asal, menjelang dua kota dilalui para penumpang sudah mulai mengangguk-angguk bukan tanda setuju melainkan sudah diserang katuk. Di perangkat audisystem mobil terdengar merdu lagu Ya Maulana Nissa Sabyan yang ketika berangkat masih sempat kucopy melalui Youtube dan kuconvert ke mp3 ke dalam flashdisk.

         Akupun merasa mulai terangguk-angguk maka kuusulkan untuk membeli 'Espresso Arabica Coffee Latte' di kafe yang ada di tepi jalan memasuki kota kedua. Sengaja aku tak minum di tempat takut nanti larut terlalu lama duduk di situ. Kuminta pesanan dalam kemasan cangkir kopi plastik.

         Tahukah plukers apa yang dimaksud dengan Latte atau caffĂȘ latte yang dalam bahasa Italia adalah kopi susu artinya campuran espresso dengan susu segar dan memiliki lapisan busa tipis di atasnya. Kalau untuk di Eropa, latte akan cenderung dianggap sesuatu yang hanya diperuntukkan bagi anak-anak atau pengopi pemula yang masih sangat muda belia. Memang orang awam akan kebingungan makna latte . Adapun latte adalah espresso dalam kombinasi dengan susu yang dihangatkan dengan uap air (maksudnya dikukus). Seorang barista professional akan menggabungkan busa hasil dari kukusan susu dan espresso secara bersama-sama. Sehingga menghasilkan minuman latte yang spesial dengan tekstur serta rasa yang cukup luar biasa nikmatnya.

         Berbekal espresso arabica coffee latte mobil meluncur ke tujuan dengan kondisi mata yang tidak mengantuk serta kepala tidak terangguk-angguk walaupun seluruh penumpang telah terbuai ke alam mimpi.


176 Like 239 Views  1 Shares   

Read more

Sign in to leave your comment

Loading