Sebagai seorang wirausahawan, saya tentu tidak terikat dengan jam kerja di sebuah instansi atau perusahaan. Sehingga memungkinkan saya memiliki lebih banyak waktu untuk berolahraga di pagi hari meskipun bukan di akhir pekan. Seperti hari Selasa ini misalnya. Lari pagi di taman kota untuk menyegarkan fisik sembari menghirup udara pagi yang masih segar. Belum terlalu banyak kendaraan bermotor yang melintas, terutama di area taman kota.

Terlebih saat ini anak sekolah masih libur, sehingga saya tidak takut mengelilingi taman kota karena ada juga anak-anak sekolah yang sedang bermain sepeda bersama teman-temannya. Biasanya taman kota akan penuh pada akhir pekan, khususnya di hari Minggu. Para pegawai birokrasi dan karyawan perusahaan swasta memanfaatkan waktu libur untuk berolahraga ringan di taman kota.

Saya rasa ada baiknya kita meluangkan waktu untuk berolahraga ringan di taman kota, minimal dengan aktivitas joging. Selain dapat menyehatkan tubuh, kita juga bisa menikmati berbagai tanaman dengan warna-warna yang indah. Hal itu bisa membantu menenangkan pikiran kita dan membantu menyegarkan mata. Apalagi bagi Sobat Plukers yang hampir setiap hari berurusan dengan gawai dan layar komputer.

Tapi selain taman kota ada banyak alternatif tempat untuk menikmati udara pagi. Hanya saja saya lebih memilih taman kota sebab area yang cukup luas untuk berlari dan tidak ada kendaraan yang melintas di taman sehingga tidak akan mengganggu pengguna kendaraan ketika sedang berolahraga.

Alasan lain saya memilih menghirup udara pagi di taman kota adalah tentu saja karena berbagai tanaman yang tumbuh di sana. Ada banyak bunga-bungaan serta tanaman hias, juga pohon-pohon di area taman. Semua tanaman tersebut menghasilkan oksigen yang sangat segar dihirup ketika pagi hari.

Nah, Sobat Plukers, apakah kalian juga suka menghirup udara pagi di taman kota?


(Sumber gambar: Koleksi pribadi)


How do you react to this story?




Read more

Anda akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN . Silakan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.

Login untuk meninggalkan komentarmu

Loading