Selamat pagi semua 😉

Sepertinya dingin ini sangat mencekam, ingin tarik selimut lagi namun apalah daya untuk kaum perempuan,eps~

Hhehehe..


Bulan kemarin Adiknya Putri abis ngerayain ulang tahun, dan pastinya banyak dapat banyak kado, dan juga bungkus nya "Alhamdulillah" entah kenapa kalau melihat kertas kado yang masih bagus rasanya tidak ingin dibuang, akhirnya Putri rapihkan dan Putri simpan. Nyata!


Dan setibanya kemarin malam Putri teringat pernah melihat tutorial membuat paper bag dari kertas kado via youtobe, dan itu sangat mudah. Next~

Putri langsung saja membuatnya. Karena Putri ini tidak pernah mengenal waktu ketika dalam otak tersimpan ide, langsung Putri tuangkan dan praktek.


Yah ini memang hanya ke-isengan, dan sedikit hobi menguprak-aprek kertas kado~


Untuk bahan-bahannya kalian hanya memerlukan gunting, solatip, pita yang sudah tidak terpakai, tak ketinggalan kertas kadonya.


*buat seperti ini, dengan menentukan ukuran sesuai keinginan kita. Jangan lupa untuk perekatnya Putri gunakan solatip.







*lanjut lagi ke tahap selanjutnya.





*ini Putri hanya membuat ukuran sedang ya. Jangan lupa terakhir lipat atasnya dengan menghadap kedalam. Mudah sekali bukan. walaupun paper bag ini tidak dapat membawa yang berat-berat. Cukuplah jika untuk memasukan satu buku. Hehehee.... untuk atasnya kalian boleh mengkreasikan nya sebagus mungkin. Namun Putri pakai cukup pakai Pita saja. Jangan lupa dalamnya diikat biar enggak lepas saat di jinjing,  Cara ini pun sering Putri gunakan ketika membungkus kado, semisal karena tidak ada kardus.





Nah kali ini Putri juga akan berbagi cara membuat bunga. untuk mempercantik paper bag. Ataupun, ini bisa digunakan untuk mempercantik bungkusan kado kalian. Lanjut~


Bahan yang digunakan kali ini menggunakan doble tip, bukan solatip lagi, namun berhubung double tip Putri habis, kali ini Putri menggunakan staples


*tentukan panjang dan lebarnya sesuai keinginan kalian, setelah itu bentuk angka 8. Jangan lupa kasi perekat agar tidak lepas. Buat nya yang banyak ya.





*setelah itu kita tinggal tumpuk saja angka 8 yang sudah terbentuk, taraaammm.





Dan ini yang kedua, semoga kalian suka ya 😊 , bahan yang digunakan pun masih sama kok.


*buatlah bentuk persegi, lalu lipat kembali menjadi persegi yang lebih kecil, gunting sisi kanan dan kirinya, dengan membentuk seperti kelopak bunga. Setelah itu tarik ujung kelopak bunga kedalam, lalu tempelkan perekat.





*kita membuat nya tidak hanya satu ya, kita harus buat 3 atau sampai 5, dibuat dari ukuran yang paling besar ke terkecil. Setelah semuanya menjadi bagian terakhir, kita langsung tumpuk saja, dari bagian paling besar hingga bagian terkecil.

Yeaayyy.... Lucu kan





*selesai deh, dan bunga ini Putri coba tempelin ke paper bagnya Putri, hummm jadi makin cantik kan 😉





Selamat mencoba ya, yang mau saja.😊😉 sekian dari Putri~


Ngeteh dulu yuk 😊




Gambar : Koleksi Pribadi, Edit by square insta 


(maafkan untuk kamera yang kurang mendukung) 


310 Like 835 Views  5 Shares   

Read more

Loading