Sudah berapa hari nih saya gak sambang Plukme! Rasanya sudah kangeeen. Lagi di kampung halaman yang kadang susah signal. Kemarin mumpung lagi di kampung halaman, disempatkan deh mbolang sejenak dan menemukan tempat wisata baru, Wana Wisata Sumber Biru.

Saya kasih preview nya ya..

Wana Wisata Sumber Biru terletak di Dusun Wonotirto-Desa Wonomerto-Kecamatan Wonosalam-Kabupaten Jombang.

Wonosalam adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Jombang yang merupakan daerah pegunungan. Karenanya banyak sekali potensi wisata alam yang sangat luar biasa dan sedang gencar-gencarnya dibuat. Salah satunya wana wisata sumber biru ini.

Wana wisata sumber biru menawarkan wisata asyik dengan sumber air sungai yang masih sangat jernih, kita bisa menikmati sensasi makan dan minum di atas aliran sungai dengan pemandangan alam yang masih asri.

Tiket masuk di tempat wisata ini sangat terjangkau, kita hanya dikenakan biaya parkir kendaraan saja.

Selain dapat menikmati sensasi makan minum di atas aliran sungai, kita juga bisa berburu spot foto yang menarik bagi yang hobi fotografi, ada juga arena bermain mini cross yang mengasah adrenalin anak.

Suasana pedesaan yang masih sangat asri dan alami menambah keteduhan suasana di wisata ini, cocok banget bagi yang penat dengan suasana kota.

Selain di tempat wisata sumber biru, Wonosalam juga memiliki banyak potensi wisata alam lain yang tidak kalah menariknya. Saat berkunjung ke Wonosalam anda juga bisa menikmati makanan khas daerah Wonosalam yaitu ketan durian.

Wonosalam memang terkenal sebagai penghasil durian. Yang biasa orang menyebut dengan durian wonosalam.

Saat panen raya durian, anda dapat menikmati festival tahunan yang biasa disebut "kenDuren". Siap-siap disuguhi tumpeng durian yang super besar.

Saat festival durian, biasanya akan banyak wisatawan yang berkunjung ke daerah Wonosalam, dari berbagai kota bahkan mancanegara. Anda penggemar durian? Cobalah datang ke acara kenDuren, nikmati sensasi rebutan durian atau tanpa harus menunggu kenDuren, datang ke Wonosalam untuk beli ketan durian dan dinikmati di atas aliran sungai di Wana Wisata Sumber Biru.



Sumber gambar: dokumentasi pribadi



142 Like 225 Views  1 Shares   

Read more

Loading