Selamat pagi Plukers. Semoga lancar aktivitasnya hari ini.  

Terkadang ada sedikit rasa bertanya-tanya dalam benak ini. Apakah tidak masalah jika artikel Ribbon setiap hari ada dan tidak absen untuk membuat tulisan, anggap saja menjadi seorang penulis yang produktif. Namun akhir-akhir ini aku sedang membatasi diri untuk tidak membuat artikel lebih dari 3 dalam sehari. Hal itu pula yang membuatku berfikir, aku takut dikira kemaruk (serakah). Menulis splash pun sekarang juga ada aturannya seperti yang dikatakan oleh Kak Chiara. Jangan terlalu banyak memposting tulisan dalam jarak yang terlalu dekat. Harus dibatasi sekitar 5 menit agar tidak termasuk dalam kategori spamming.

Hanya sekedar saling mengingatkan agar tidak lupa. Soalnya aku ini juga termasuk orang yang pelupa, bisa jadi karena faktor usia yang sudah tidak muda lagi.

Aku merasa beruntung menemukan Plukme. Dengan adanya Plukme membuat diriku menjadi sosok yang gemar menulis. Dengan menulis itu bisa membuat otak kita “selalu terpakai”. Jika jarang dipakai kemungkinan otak kita bisa mudah pikun.  



Tulisan ini sebenarnya bisa dikatakan sebuah ungkapan yang ada dihati. Yang biasa kita sebut dengan sebuah curahan hati. Plukme adalah platform yang mungkin usianya tidak jauh berbeda dengan bergabungnya aku menjadi bagian di rumah ini, yaitu sekitar 7 bulan. Kalau disamakan dengan orang yang baru bekerja di sebuah perusahaan. Kita sedang mengalami masa training. Bahkan waktunya ada yang hanya 3 bulan, 6 bulan, hingga 1 tahun. Namanya juga masih di masa training, tentunya kita butuh waktu dan proses untuk belajar dan melakukan pengenalan mengenai job desk serta lingkungan tempat kita bekerja.


Seperti yang kita tahu dalam waktu 7 bulan ini progress di Plukme itu sangat baik. Banyak sekali perubahan yang terjadi. Mungkin aku juga secara tidak langsung ikut mengamati perubahan tersebut. Karena setiap ada perubahan pasti Admin Plukme selalu memberitahu kita melalui artikel, sehingga bisa dibaca oleh semua user. Beberapa teman kita pun contohnya Kak Jeje seringkali membuat artikel mengenai update perubahan fitur-fitur di Plukme. Itu memang sangat membantu sekali, terutama bagi user baru yang tentunya akan ada setiap harinya.


Aku dan semua teman Plukers pasti berharap ke depannya Plukme akan terus maju dan sukses. Plukme adalah platform yang nyaman, homey, bersih dan menjadi wadah bagi kalian yang ingin menorehkan karya. Khususnya dalam bentuk tulisan. Menulislah meskipun itu terlihat sederhana daripada bagus namun hasil meng-copy paste karya milik orang lain. Mencari penulis bagus itu banyak, namun yang jujur itu susah. Sesuai dengan judul yang aku buat di atas. Plukme adalah platform yang merangkul aku, kamu, kita dan semua. Akhir kata terima kasih untuk Plukme yang sudah memberikan warna in our life. Warna yang berbeda, namun itu membuat kami nyaman dan ikut merasakan atmosfer keindahan warna itu. Kurang dan lebihnya mohon maaf.



Photo by pexels.com/rawpixel


How do you react to this story?




Read more

Anda akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN . Silakan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.

Login untuk meninggalkan komentarmu

Loading