Malam Plukers, apa kabar hari ini? Libur Idul Fitri dah mulai kemarin ya, Jakarta dan sekitarnya  mulai sepi karena ditinggalkan penduduknya pulang kampung. Pasti senang banget bisa pulang kampung untuk merayakan hari kemenangan bersama keluarga besar. Buat yang tidak pulang jangan sedih ya, kita bisa kok membuat liburan kali ini tetap penuh sukacita. 

    Hari ini saya mengisi liburan kami dengan jalan-jalan ke Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair. Setelah sepuluh tahun lebih tidak menginjakkan kaki di lokasi acara yang jarak dengan tempat kerja saya hanya sekitar 2 km tersebut akhirnya hari ini saya kunjungi agi. Sejujurnya saya pernah kena sindrom malas le PRJ. Kenapa? Bukankah PRJ tempat yang membahagiakan bagi  banyak wanita untuk memuaskan keinginannya mata dan gengsinya? Betul banget Plukers, di PRJ semua ada. Komplit mulai dari furniture, elektronik, makanan, transportasi, fashion  dan sebagainya. Kaum ibu pasti bahagia jika diajak pasangannya ke sana. Bagi pasangan, siapkan doku yang banyak ya! 

     Kunjungan saya ke PRJ kali ini memberikan kesan yang berbeda buat saya. Kalau selama ini saya berpikir buang-buang uang (lha wong baru mau belanja disuruh bayar tiket masuk hahaha) kali ini mata saya terbuka betapa perkembangan teknologi sudah sangat jauh, memberikan banyak perubahan dan petualangan yang luar biasa. Permainan-permainan interaktif  dipertontonkan di sana. Kebetulan saya  pergi dengan anak lanang yang tidak bisa diam, dari sanalah muncullah simpati itu. Lupakan mainan berbayar, mainan ini gratis. Keren, gratis dan memberi pengalaman hidup yang menyenangkan. Di Hall D tepatnya stan epson, ada mainan interaktif yang memanfaatkan teknologi tinggi. Dengan perlengkapan canggih (maaaf kalau terkesan kampungan), layar yang luas, memanfaatkan sensor tangan pengunjung bisa bermain bowling, sepak bola dan lain-lain. Seru dan menegangkan. Hasil permainan bisa dilihat pada rekamannya. 

Foto pribadi

    Di hall C tempatnya di stan pemerintah DKI ada OC entertaiment. Anak saya ikut main menjadi seorang atlet paralayang dalam game. Terbang tinggi, meluncur turun, nabrak pohon dan sebagianya. Pemaian lain pada teriak anak saya tanpa ekspresi diam saja meski akhirnya nabrak pohon, game berakhir. Dia nambah minta main lagi lho.. berani ngomong sendiri juga dengan petugasnya. 

Foto pribadi

    Yang suka selfie ada spot-spot foto menarik yang bisa dipakai. Ada nama jalan yang agak lebay mengelitik dan bangunan-bangunan berbentuk unik. Kalau dah foto bisa diupload biar terkenal ya..

    Yuks Plukers, daripada bengong  lebih baik mengisinya dengan mencari ilmu. Sementara lupakan masalah belanja, nikmati saja keunikan dan kesempatan tahu sesuatu lebih banyak. Selamat berlibur Plukers. 


Salam

How do you react to this story?




Read more

Anda akan mendapatkan benefit jika saat mengunjungi konten ini dalam keadaan LOGIN . Silakan LOGIN atau DAFTAR untuk mendapatkan benefitnya.

Login untuk meninggalkan komentarmu

Loading