Halo plukz ...

Segelas susu mungkin sering kamu minum di malam hari sebelum tidur. Namun susu juga cocok diminum pagi hari karena berbagai manfaatnya.


Selain menghangatkan tubuh. Nah, apa saja sih manfaat segelas susu di pagi hari? Yuk simak!


1. Meningkatkan konsentrasi

Segelas susu di pagi hari dapat meningkatkan konsentrasi. Bagi kamu yang akan bekerja atau sekolah disarankan minum dulu segelas susu. Kandungan mineral seperti magnesium pada susu dapat mencegah pikun. Artinya kita tidak mudah lupa dan dapat berkonsentrasi dalam beraktivitas.


2. Mengembalikan energi

Bagi kamu yang suka berolahraga, segelas susu dapat mengembalikan energimu. Kandungan karbohindrat dan lemak yang merupakan unsur makro dapat menjadi energi yang besar. Kandungan riboflavin atau vitamin B2 di dalam susu akan memecah karbohidrat dan lemak menjadi glukosa. Glukosa merupakan sumber energi yang diserap tubuh. Meminum segelas susu setelah berolahraga adalah pilihan yang tepat.


3. Mengembalikan cairan tubuh

Cairan tubuh ketika berolahraga di pagi hari akan cepat hilang melalui keringat. Segelas susu dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang.


4. Menetralisir racun 

Pernah mendengar susu tidak cocok di minum dengan obat? Obat adalah racun dalam dosis tertentu. Ternyata susu dapat menetralisir racun. Jika kamu meminum susu dengan obat maka akan netral. Namun jika meminumnya di pagi hari akan menghilangkan toxin dalam tubuh. Sehingga kamu akan merasa lebih segar.


Itulah manfaat segelas susu di pagi hari. Lengkapi dengan makanan lainnya agar tubuh menjadi sehat dan kuat.


Semoga bermanfaat.

Selamat pagi dan selamat beraktivitas plukz.


Foto : pixabay.com/couleur

Liaa




143 Like 479 Views  4 Shares   

Read more

Sign in to leave your comment

Loading